Skype Buat Iklan yang Menjelek-jelekkan Facebook


REPUBLIKA.CO.ID, Facebook membuat degradasi pada umat manusia? Itulah kampanye iklan baru yang sedikit keras dari Skype. Skype, yang bisa membuat aplikasi video calling, telah meluncurkan serangan pedas pada situs jejaring sosial yang mengatakn jejaring sosial seperti facebook dan twitter telah merendahkan kualitas umat manusia.

Poster provokatif yang dikeluarkan Skype tersebut menyebutkan bahwa jejaring sosial membuat manusia kian menjauh dari esensi arti hidup sebenarnya. Iklan berbiaya 12 juta dolar AS ini mengeluarkan slogan-slogan seperti 'Kapan LOL bisa menggantikan suara tawa'’ dan '140 karakter tidak sama dengan berhubungan dengan orang lain'.

Dua slogan itu jelas menyerang jejaring social terbesar, Facebook dan Twitter. Iklan ini dimulai dari awal April ini dan poster-posternya akan ditaruh di tempat–tempat umum yang ramai dikunjungi orang, seperti bandara Heathrow di London misalnya.

Dengan iklan provokatif seperti ini, Skype berharap orang akan lebih memilih untuk melihat wajah orang yang diajak bicara, mendengar suara mereka, melalui video calling, daripada hanya membaca teks di wall facebook atau twitter orang tersebut.

Pimpinan Skype, Tony Bates, mengatakan bahwa bagaimana Facebook bisa menggandeng orang sebanyak sekarang ini benar-benar memuaskan. "Tujuan dari iklan ini adalah untuk menyadarkan orang-orang, bahwa Skype lebih baik daripada jejaring sosial itu," ujarnya seperti dilansir dari Dailymail, Ahad (8/4).

Skype memiliki 663 juta pengguna di seluruh dunia, masih di bawah Facebook yang memiliki 845 juta pengguna. Namun, banyak pihak yang tidak menyukai iklan provokatif ini. Menurut mereka, cara yang dilakukan Skype ini tidak fair, licik, apalagi menggunakan kata yang merendahkan umat manusia.

Redaktur: Djibril Muhammad
Reporter: Rosita Budi Suryaningsih
Diposting oleh — Minggu, 08 April 2012

There are currently no comments for "Skype Buat Iklan yang Menjelek-jelekkan Facebook"

Add your Comment :

./My Pathner

Popular Games

free counters

Label 1

Anda Bisa Kirim Sms Dari Sini

Chat book

Fullkodok mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin | Yang Saat ini lagi Online :
Follow