Giliran Hacker Israel Bobol Ribuan Kartu Kredit Saudi, Perang Cyber Dimulai?


REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV - Pekan lalu, para hacker pro-Palestina--yang diduga berasal dari Arab Saudi--membobol ribuan kartu kredit pengguna Israel. Data itu diperoleh dari situs-situs yang kerap diklik konsumen Israel dalam transaksi online.

Pejabat Israel mengecam pembobolan tersebut dan menyebut para pencuri data layaknya terorisme. Deputi Menteri Luar Negeri Israel, Danny Ayalon, dalam pidatonya menyatakan serangan itu adalah 'penerobosan terhadap kedaulatan sama dengan operasi teroris dan harus diperlakukan sebanding," ujarnya.

Israel, tegasnya, memiliki kapasitas aktif untuk menyerang balik siapa pun yang mencoba melukai. "Tidak ada lembaga atau pembobol yang bisa kebal dari aksi serangan balik dari kami," imbuhnya.

Tak hanya itu, situs pribadi Ayalon juga diarahkan ulang untuk menekankan pidatonya dan menuding ke situs Islami yang menulis baner dalam Bahasa Arab--yang diterjemahkan dalam Google Translate--berbunyi, "Kami menyatakan peran di dunia maya, dan jangan takut terhadap monyet-monyet itu."

Sebagai balasan terhadap aksi tersebut. Ynetnews.com merilis laporan menyatakan bahwa giliran para hacker pro-Israel membobol situs-situs belanja Saudi. Mereka mengklaim memiliki data ribuan kartu kredit Saudi beserta informasi pribadi penggunanya.

"Jika serangan terhadap kami terus dilakukan, kami akan menyebabkan kerusakan parah terhadap privasi warga Saudi," ancam salah satu hacker Israel.

Namun sepertinya grup hacker Israel tidak akan berhenti hanya pada serangan balik di lini kartu kredit. "Kami tak bisa terus diam setelah hacker Saudi menggembar-gemborkan hal yang bodoh. Beberapa hacker Israel berkumpul bersama dan menentukan berbagai balasan terhadap setiap aktivitas yang disengaja untuk menyerang Israel, balasan itu termasuk diluar dunia maya."

Ia juga menyebut akan melakukan serangan balasan di wilayah dunia maya bagi setiap serangan terhadap Israel. "Jika serangan teror dilakukan, kami akan melakukan segala upala untuk mempublikasikan detail pribadi si teroris termasuk keluarganya."


Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber: http://infosecisland.com
Diposting oleh — Kamis, 19 Januari 2012

There are currently no comments for "Giliran Hacker Israel Bobol Ribuan Kartu Kredit Saudi, Perang Cyber Dimulai?"

Add your Comment :

./My Pathner

Popular Games

free counters

Label 1

Anda Bisa Kirim Sms Dari Sini

Chat book

Fullkodok mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin | Yang Saat ini lagi Online :
Follow